Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roland Garros Tanpa Williams Bersaudara

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 31 Mei 2012 | 15:49 WIB
Venus Williams
Getty Images
Venus Williams

Pada putaran pertama Prancis Terbuka, Selasa (29/5), Serena Williams tersingkir lebih cepat. Sehari berselang atau tepatnya pada putaran kedua, giliran sang adik, Venus Williams juga harus melupakan mimpi untuk juara. Kini, Roland Garros tanpa Williams bersaudara karena telah tumbang di babak awal.

Sebenarnya, setelah Serena tumbang, harapan besar teletak di pundak Venus. Namun, apa daya. Sehari setelah kandasnya Serena, sang adik justru juga menelan kekalahan. Saat melawan unggulan ketiga Agnieszka Radwanska, Venus kalah 6-2 6-3.

Tumbangnya duo Williams itu jelas merupakan kerugian besar bagi pecinta tenis. Williams bersaudara mempunyai sejarah bagus di Prancis terbuka serta keduanya merupakan petenis unggulan yang memiliki karakter keras.

Meski kalah tapi Venus tidak terlalu bersedih. Ia justru bersyukur masih bisa tampil di turnamen sekelas grand slam meski masih menderita Sjogren's Syndrome, sebuah kelainan otoimun di mana sel imun menyerang dan menghancurkan kelenjar eksokrin yang memproduksi air mata dan liur.

"Masih banyak orang yang lebih menderita dari pada saya ketika mengalami penyakit ini. Tapi saya beruntung masih bisa bermain di olah raga profesional," ucap Venus kepada Reuters.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X