Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lari Lintas Alam 10K di Ujung Kulon

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 31 Mei 2012 | 20:57 WIB

Organisasi konservasi indepeden dunia, WWF (World Wildlife Fund), menggelar acara bertajuk Run Rhino Run. Acara itu merupakan sebuah kegiatan lari lintas alam 10 kilometer untuk meningkatkan kepedulian publik terhadap konservasi badak Jawa di Taman Nasional Ujung Kulon.

"Badak Jawa merupakan salah satu mamalia yang langkah di dunia dan kini hanya tersisa sekitar 50 ekor di taman nasional Ujung Kulon. Semoga dengan cara ini kita bisa lebih peduli lagi terhadap kelangsungan hidup badak Jawa," kata Anwar Purwoto, Direktur Kehutanan WWF Indonesia.

Guna mensukseskan Run Rhino Run, WWF menggandeng produsen minuman kesehatan PT sinde Budi. "Kami tergerak untuk mendukung acara ini karean produk kami memakai gambar badak jawa sebagai logo. Semoga acara ini bisa bermanfaat dalam melestarikan binatang langka ini," kata Budi Yuwono, perwakilan Sinde Budi.

Untuk meramaikan acara 10K Ujung Kulon, WWF mengajak komunitas lari, Indorunners. "Sebuah pengalaman baru bagi kami bisa mengikuti lari di alam bebas. Karena selama ini kami hanya berlari di dalam kota yang telah dipenuhi dengan polusi udara," jelas Yasha Chatab dari Indorunners.

Run Rhino Run akan diadakan pada 24 Juni dan diikuti oleh 50 pelari utama yang terpilih dari kompetisi online yang diadakan di jejaring sosial.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X