Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abidal Masih Mungkin Main Setelah Transplantasi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 1 Juni 2012 | 01:10 WIB
Eric Abidal
Getty Images
Eric Abidal

baru ini.

Kemungkinan Abidal untuk terus bermain dikonfirmasi oleh dokter yang merawat bek berusia 32 tahun tersebut, Juan Carlos Garcia-Valdecasas. Menurut Garcia-Valdecasas, Abidal masih bisa bermain asal tubuh sang pemain merespon dengan baik hati yang baru dicangkokkan.

"Semuanya tergantung pada Abidal. Saya tidak akan menghentikannya. Waktu akan meberitahu segalanya. Jika Eric merespon perawatannya dengan baik, tak ada alasan baginya untuk berhenti bermain," kata Garcia-Valdecasas di The Sun.

Garcia-Valdecasas sendiri memprediksi Abidal akan bisa kembali bermain dalam tiga sampai enam bulan ke depan. Namun, semuanya tergantung pada kelancaran proses pemulihan pasca operasinya.

"Abidal harus pulih sedikit demi sedikit. Antara tiga atau enam bulan, sampai setahun setelah intervensi, pasien biasanya akan bisa kembali hidup normal," simpul Garcia-Valdecasas.

Abidal mesti menjalani operasi transplantasi hati setelah divonis menderita tumor liver beberapa waktu lalu. Sempat menjalani operasi pengangkatan tumor sebelumnya, kondisi Abidal tak membaik secara 100 persen sehingga diputuskan kalau ia harus menjalani operasi transplantasi.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X