Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Ingin Jadi Pelatih

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 1 Juni 2012 | 10:03 WIB
Rio Ferdinand
Getty Images
Rio Ferdinand

Bek tangguh milik Manchester United, Rio Ferdinand, ternyata menyimpan sebuah obsesi tinggi. Mantan punggawa Leeds United itu mengatakan bahwa suatu saat nanti dirinya ingin menjadi pelatih di Premier League.

Ferdinand sudah menjadi pesepak bola profesional selama 16 tahun. Seiring jalannya waktu, ia semakin tertarik untuk mencoba peruntungannya sebagai pelatih.

"Selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun saya telah berpikir untuk melakukan semacam pelatihan atau menjadi manajer," kata Ferdinand seperti dikutip Daily Mail, Jumat (1/6).

"Jelas saya mencintai sepak bola dan semua taktik. Saya juga ingin memikul tanggung jawab setiap hari, membujuk pemain, dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Kemampuan manajemen sangat penting sekarang. Saya pasti akan menyukai peran tersebut," imbuhnya.

Di luar masalah itu, Ferdinand gagal ikut serta dalam turnamen Euro 2012 yang berlangsung pada Juni-Juli mendatang. Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mencoret pemain berusia 33 tahun tersebut dari 23 nama pemain yang dibawa ke Polandia-Ukraina.

"Saya ingat ketika pertama kali masuk skuad Inggris. Sulit untuk masuk ke tim yang sekarang, jadi saya akan mencoba membantu saja," tuntas Ferdinand.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X