Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Restui Rodgers ke Liverpool

By Ade Jayadireja - Jumat, 1 Juni 2012 | 12:24 WIB
Jose Mourinho
Getty Images
Jose Mourinho

Beragam komentar mulai bermunculan menyusul penunjukkan Brendan Rodgers sebagai pelatih anyar Liverpool. Tak ingin ketinggalan, Jose Mourinho juga turut angkat bicara mengenai pengangkatan pria berumur 39 tahun itu.

Pada Rabu (30/5), media Inggris mengabarkan bahwa Rodgers sudah menerima tawaran dari The Reds untuk menggantikan Kenny Dalglish sebagai pelatih. Ia akan diumumkan sebagai bos baru Liverpool dalam 24 jam ke depan.

Mourinho berpendapat bahwa Rodgers memang layak mendapatkan jabatan tersebut. Sebab, Rodgers sudah menunjukkan kinerja fantastis selama dua musim menukangi Swansea City.

"Saya sangat senang dengan penunjukan Rodgers sebagai pelatih Liverpool. Ini semua merupakan hasil dari pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan bersama Swansea," kata The Special One seperti dilansir The Sun, Jumat (1/6).

"Brendan adalah orang baik. Dia sangat menyayangi keluarga dan teman," imbuh entrenador Real Madrid tersebut.

Keduanya memang pernah bekerja sama di Chelsea dari tahun 2006 hingga 2007. Saat itu Mourinho menjabat sebagai manajer, sedangkan Rodgers menjadi manajer tim cadangan. Oleh karena itu, Mou mengenalnya dengan cukup baik.

"Ketika Rodgers bergabung dengan kami di Chelsea, dia adalah seorang pelatih muda yang memiliki banyak keinginan untuk belajar. Dia juga seorang pelatih dengan ide-ide brilian, selalu siap mendengarkan dan berbagi," tuntas Mourinho.

Rodgers memiliki rekor yang cukup baik selama dua tahun menangani Swansea. Di musim perdananya di Liberty Stadium, ia berhasil membawa tim berjuluk The Swans itu naik pangkat dari divisi Championship ke Premier League. Kemudian di musim 2011/12 Rodgers menempatkan timnya di urutan 11 papan klasemen.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X