Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Tiga Suporter

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 1 Juni 2012 | 14:30 WIB
The Jak Mania
Tjandra M. Amin/Bolanews
The Jak Mania

benar menjadi perhatian Polisi untuk dituntaskan. Pelaku pengeroyokan telah ditangkap.

Penangkapan pelaku dikonfirmasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S. Rajab. Setelah mendapat keterangan dari beberapa saksi, Polisi lalu melakukan penangkapan, Kamis (31/5). "Pelaku berjumlah lima orang, ditangkap kemarin," ujar Irjen Pol Untung.

Namun, Irjen Pol Untung belum mau berbicara banyak. Menurutnya, penangkapan pelaku masih dalam tahap pengambangan.

"Semua masih dalam tahap pengembangan penyidikan. Nanti kita lihat perkembangan dari pemeriksaan tersangka,'' tambahnya.

Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar juga menambahkan, isu yang beredar di situs jejaring sosial facebook mengenai pengakuan beberapa orang yang melakukan pengeroyokan menjadi acuan Polisi untuk menangkap pelaku. Polisi juga telah memeriksa 18 saksi terkait isu yang beredar di facebook.

"Info dari facebook kita cek kebenarannya," ucap Boy Rafli.

Laga Persija melawan Persib sebenarnya berjalan relatif lancar. Namun, kejadian terjadi di luar Stadion. Terjadi pengeroyokan suporter yang mengakibatkan tiga orang tewas. Korban tewas adalah Lazuardi (29 tahun) asal Jakarta, Rangga Cipt Nugraha (22 tahun) asal Bandung, dan Dani Maulana (16 tahun) asal Bekasi. Pihak Persija dan The Jak menyiapkan dana 17 juta rupiah untuk tiap keluarga korban sebgai uang santunan.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X