Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Tuai Hasil Bagus, Limbong Bersyukur

By Frengky Aruan - Jumat, 1 Juni 2012 | 15:57 WIB
Bernhard Limbong
Arief Bagus/Bolanews
Bernhard Limbong

14 menuai hasil cukup bagus di AFC U-14 Festival of Footbal di Kinabalu, Malaysia. Paling tidak hal itulah yang tergambar dari hasil yang diperoleh timnas Indonesia selama turnamen itu dibuka, Rabu (30/5).

Dari enam pertandingan yang sudah dilakoni hingga Kamis (31/5), Indonesia tak terkalahkan. Di laga perdana, Garuda Muda sukses menahan imbang tim kuat Thailand 0-0.

Selanjutnya di laga kedua melawan Vietnam, Indonesia mampu menunjukkan kegemilangan. Dengan mengandalkan permainan cepat dan juga umpan dari kaki ke kaki, Indonesia mampu mengalahkan Vietnam 1-0. Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Dimas Hargiarso.

Kemenangan atas Vietnam berlanjut kala Indonesia menghadapi Brunei Darussalam. Mengandalkan permainan taktis dan atraktif, Indonesia yang mendominasi jalannya pertandingan, mampu memetik kemenangan dengan skor 2-0. Kedua gol milik Indonesia sendiri diciptakan Khairul Kamri dan Anang Kustiawan.

Namun, kemenangan tak berlanjut. Saat menghadapi Laos, Indonesia kalah baik dibanding Laos dan harus puas menutup laga dengan skor imbang 0-0.

Beruntung, kegagalan meraih kemenangan di laga kontra Laos itu sendiri tak mematahkan mental para punggawanya. Terbukti, pada pertandingan Kamis (31/5), Indonesia justru tampil menawan saat bentrok dengan Filipina. Dengan situasi seperti itu, Garuda Muda menang dengan skor telak 3-0. Sayang, dipartai keenam, Indonesia yang tampak sudah kelelahan harus puas bermain imbang 0-0 melawan Singapura.

Menanggapi hasil itu, Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, mengaku bersyukur. "Alhamdulillah. Itu artinya kerja keras pelatih Maman berbuah manis. Mudah-mudahan di laga selanjutnya kita memperoleh hasil maksimal, sehingga target juara tercapai," kata Limbong di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (1/6).


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X