Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baines Kagumi Fellaini

By Oka Akhsan M. - Jumat, 1 Juni 2012 | 16:18 WIB
Marouane Fellaini
Shaun Botterill/Getty Images
Marouane Fellaini

Leighton Baines mengaku tidak kaget rekan setimnya di Everton, Marouane Fellaini, menjadi incaran banyak klub. Menurut Baines, selain memiliki rambut yang unik, Fellaini juga memiliki banyak kelebihan lain yang tidak diketahui banyak orang.

Sejak datang ke Goodison Park pada 2008, Fellaini langsung tampil impresif dan menjadi pemain andalan manajer David Moyes. Tak heran jika klub-klub besar Eropa, seperti Chelsea, Paris Saint Germain, dan Real Madrid, berniat untuk merekrut gelandang asal Belgia tersebut.

Ternyata, bukan hanya klub lain yang terpesona dengan kehebatan Fellaini. Rekan setim di Everton, Leighton Baines, mengaku sangat mengagumi Fellaini dan percaya pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi aset terbesar bagi klub manapun yang dibelanya.  

"Orang-orang biasanya hanya memperhatikan rambut Felli. Padahal ia memiliki banyak hal yang tidak diketahui banyak orang," ujar Baines kepada Daily Mail.

"Felli adalah rekan yang menyenangkan dan sangat profesional terhadap pekerjaan. Felli akan memberikan segala yang ia punya dan itu membuktikan etos kerja yang tiada duanya," lanjut Baines.

Baines tidak lupa menyebut satu kelebihan lain Fellaini, yaitu bisa dimainkan di posisi apa saja. Salah satu bukti sahih kehebatan Fellaini adalah ketika membantu The Toffees menahan imbang 4-4 Manchester United di Old Trafford, pada April silam.

"Felli adalah pemain serba bisa dan akan melakukan semua perintah manajer, baik saat menyerang maupun bertahan. Kalian bisa melihat kualitasnya saat mencetak gol indah kala bertemu United. Tidak heran jika banyak klub menginginkannya," sebut Baines.

Fellaini memecahkan dua rekor sekaligus saat diboyong Everton dari Standard Liege. Nilai transfer sebesar 15 juta pound atau sekitar 218 miliar rupiah, menjadikan Fellaini sebagai pemain termahal Everton dan Belgia (sebelum dipecahkan Eden Hazard).


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X