Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon: Saya Tidak Bersalah

By Brian Yosef - Sabtu, 2 Juni 2012 | 14:15 WIB
Gianluigi Buffon
Dino Panato/Getty Images
Gianluigi Buffon

3 oleh Rusia, Sabtu (2/6) dini hari tadi WIB. Buffon juga dijadikan tersangka kasus skandal penyogokan oleh pihak kepolisian Italia.

Usai mengalami kekalahan pada laga uji coba terakhir tepat sebelum berangkat ke Polandia-Ukraina, Buffon menyampaikan komentarnya yang dimuat oleh football-italia.net.

“Bahu saya sedikit bergeser ketika saya jatuh demi melakukan penyelamatan, tapi saya merasa baik-baik saja,” kata Portiere yang akrab disapa Gigi.

Kepolisian Italia sempat melakukan inspeksi mendadak mengenai skandal judi di markas latihan timnas Italia, di Coverciano. Ada isu yang menyeret nama Buffon, bahwa ia telah melakukan skandal sogokan dengan dana sebesar 1,5 juta euro atau setara dengan 17 miliar rupiah kepada juragan tembakau dari Parma, yang juga memiliki stan judi. Menanggapi hal tersebut, Buffon angkat bicara.

“Saya tidak perlu mengkklarifikasi apapun, semuanya sudah jelas. Pengeluaran uang itu, saya lakukan untuk membeli 20 jam tangan Rolex. Kemudian saya akan menjual jam tangan itu dan hasilnya digunakan untuk menyumbang. Sifatnya pribadi, orang lain tidak perlu mengetahuinya. Itu adalah urusan saya dan kepolisian telah melakukan investigasi sejak 18 bulan lalu tanpa menemukan kesalahan apapun terhadap saya.”

“Seseorang telah menyebarkan fitnah ke seluruh media. Lain kali, saya akan memberitahu untuk apa saja saya melakukan pengeluaran. Saya harap media melakukan sesuatu, selayaknya bekerja dengan baik dan dengan hati nurani.”

“Kami tidak punya ketakutan, butuh determinasi dan siap melangkah ketika ada panggilan untuk berperang,” tegas pria berusia 34 tahun kelahiran Carrara, Italia.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X