Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Hancurkan Mitra Kukar di Siliwangi

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 2 Juni 2012 | 19:15 WIB
ISL
ISL

0 di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (2/6) dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Marcio Souza menjadi bintang Persib dengan mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

Bermain di kandang persib berambisi meraih tiga angka. Maung Bandung langsung menekan pertahanan Naga Mekes.

Laga berjalan 20 menit Persib berhasil merobek gawang Mitra Kukar yang dikawal Joice Sorongan. Miljan Radovic berhasil mencetak nama di papan skor.

Tertinggal satu gol, Mitra Kukar meningkatkan serangan. Alih-alih menyamakan kedudukkan, justru gawang Joice kembali kebobolan di menit ke-28. Kali ini giliran Atep mempermalukan Joice.

Berada di atas angin, Persib bermain tanpa beban. Tiga menit menjelang turun minum, striker asal Singapura, Noh Alam Shah memperbesar keunggulan timnya. Skor 3-0 untuk Persib bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Mitra Kukar mencoba untuk ambil permainan. Beberapa peluang mampu diciptakan di menit awal. Pada menit ke-50 Saktiawan Sinaga mendapat peluang emas. Sayang tendangan kerasnya melambung di atas gawang Jendry Pitoy.

Mitra kukar mendapat petaka di menit ke-67. Bek Mitra Kukar menjatuhkan Alam Shah di kota penalti dan menghasilkan tendangan 12 pas bagi Persib. Marcio Souza yang ditunjuk sebagai algojo tak menyiakan kesempatan. Tendangannya tak mampu dihalau kiper Mitra Kukar yang kali ini dikawal Hendro Kartiko.

Tak puas dengan empat gol, Persib kembali menambah keunggulan. Souza kembali mencetak gol di menit pertama tambahan waktu babak kedua. Sundulannya kembali memaksa Hendro memungut bola dari dalam gawang. Skor 5-0 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini Persib kokoh di posisi ke-7 dengan meraih 39 poin. Sedangkan Mitra Kukar harus puas tetap berada di posisi ke-9 dengan 35 poin.

Persib Bandung: Jendry Pitoy; M. Nasuha, Maman Abdulrahman (Robbie Gaspar, 77'), Abanda Herman, Zulkifly Syukur; Atep, Hariono, Miljan Radovic, Budiawan; Noh Alam Sah (Airlangga Sutjipto, 70'), Marcio Souza

Mitra Kukar: Joice Sorongan (Hendro Kartiko, 46'); Isnan Ali, Gustafe Bahoken, Ardan Aras, Saiji Kaneko; Zulham M. Zamrun (Heru Nerli, 61'), Lee Sang Min, Ahmad Bustomi, Arif Suyono (Fadhil, 75'); Jajang Mulyana, Saktiawan Sinaga


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X