Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ribut Waidi, Pahlawan Indonesia Tutup Usia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 3 Juni 2012 | 15:04 WIB
Ribut Waidi/Berdiri, Kedua dari Kanan
Istimewa
Ribut Waidi/Berdiri, Kedua dari Kanan

1990. Ribut Waidi, mantan punggawa tim nasional Indonesia telah berpulang lantaran serangan jantung yang dialaminya, Minggu (3/6) pagi.

Semasa hidupnya, Ribut Waidi dikenal sebagai salah satu pesepak bola terbaik Indonesia. Namanya mulai melambung saat ikut mengantarkan PSIS Semarang meraih gelar juara Perserikatan pada tahun 1987. Meski tak menciptakan gol, Ribut dinobatkan sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Dari sana, pemain kelahiran Trangkil, Pati, Jawa Tengah, 5 Desember 1962 dipanggil gabung ke timnas untuk membela Indonesia di SEA Games 1987 Jakarta. Tak beda jauh, torehan baik juga dicatatkannya.

Usai membawa Indonesia lolos ke partai final, Ribut Waidi sukses mengharumkan nama Indonesia dikancah sepak bola se-Asia Tenggara itu. Gol semata wayang yang diciptakannya di partai final melawan Malaysia pun mengantar Indonesia meraih medali emas pertama di cabang sepak bola.

Akan tetapi, apa yang ditorehkan Ribut Waidi tinggal cerita. Pria yang sempat bekerja sebagai karyawan di Pertamina itu akhirnya menghembuskan napas terakhir setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo, Semarang.

Rencananya, sore ini jenazahnya akan disemayamkan di rumah duka di Perum Wahyu Asri Utomo, jalan Wahyu Asri Dalam IVB no 70, Kelurahan/Kecamatan Ngaliyan sebelum akhirnya di makamkan di TPU Giri Loyo.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X