Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Babak I, Persebaya-Persija IPL Imbang Tanpa Gol

By Frengky Aruan - Minggu, 3 Juni 2012 | 16:20 WIB

Persebaya dan Persija IPL untuk sementara harus puas bermain imbang tanpa gol. Dengan begitu, peluang kedua tim untuk mengatungi poin di laga yang digelar di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Minggu (3/6), cukup terbuka.

Sejak peluit berbunyi, Persebaya dan Persija IPL sebenarnya langsung menunjukkan motivasinya. Dengan permainan terbuka, kedua tim pun tak bisa melepaskan diri dari jual beli serangan. Namun, beberapa upaya yang dilakukan kedua tim tak ada yang membuahkan hasil di awal babak pertama.

Pada menit ke-12 misalnya, percobaan Mario Karlovic dari luar kotak penalti hanya membuat bola mengalir ke atas mistar gawang Persija IPL. Sementara pada menit ke-13, sebuah sepakan kaki kiri Emanuel De Porras hanya berujung sia-sia setelah bola mengalir ke sisi kiri gawang Persebaya.

Ketidakberuntungan kedua tim dalam memanfaatkan peluang sendiri berlanjut di sisa laga. Diawali dengan upaya Andik Vermansyah, upaya Bajul Ijo pada menit ke-30 juga gagal. Padahal, Alexsandar Vrteski sudah keluar dari pos di bawah mistar gawang Persija IPL.

Pada menit ke-37, kembali kegagalan diterima Persebaya. Sebuah sepakan keras Taufiq dari jarak yang cukup jauh masih tipis di sisi kanan gawang Persija IPL.

Tak berbeda, beberapa percobaan yang dilakukan kubu Persija IPL pun berbuntut sama. Dengan situasi seperti itu, kedua tim pun pada akhirnya harus puas menutup babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.

Susunan Pemain

Persebaya: 30-Endra Prasetya (GK), 3-Erol Iba, 5-Otavio Dutra, 15-Rivelino, 24-M. Yusuf Hamzah, 8-Taufiq, 7-Walter Brizuela Benitez, 29-Mario Karlovic, 2-Mat Halil, 10-Andik Vermansyah, 9-Fernando Gaston Soler

Cadangan: 22-Dedy Iman Sukanto, 16-Jefri Prasetiyo, 14-Jusmadi, 12-Rendi Irwan Saputra, 31-Feri Ariawan, 18-Ryan Wahyu Aryuandha, 25-Edi Gunawan 

Persija IPL: 1-Alexsandar Vrteski (GK), 4-Syaiful Indra Cahya, 5-Liswanto, 27-Tito Purnomo, 15-Diego Robbie Michiels, 17-Arfan Arywijaya, 8-Danilo Fernando Bueno De Almeida, 19-Reza (Rinto Ali 34'), 25-Cornelis Sergius Geddy, 34-Sansan Fauzi Husaeni, 9-Emanuel Matias De Porras

Cadangan: 22-Adriansyah, 10-Gani, 6-Abdul Basid, 43-Makmos Ferdi Mose, 11-Rinto Ali, 33-Sedek Sanaky


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X