Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelora 10 Nopember Ricuh, Satu Penonton Tewas

By Frengky Aruan - Minggu, 3 Juni 2012 | 22:55 WIB
Bonek
Nurdiansah/Bolanews
Bonek

kericuhan antara suporter dengan pihak keamanan di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Minggu (3/6).

Berdasarkan informasi, diketahui korban bernama Purwo Adi Utomo, siswa kelas 3 SMKN 5 Surabaya. Ia merupakan anak pasangan Yudianto dan Endang Sulistyowati.

Warga Babadan Rukun 6 itu diduga terinjak-injak di dalam kerumunan suporter yang lari tunggang langgung pasca-peristiwa penembakan gas air mata oleh pihak keamanan.

Saat ditemukan, pelajar yang dikenal dengan sebutan Tomi itu sendiri sudah dalam kondisi yang tidak baik. Sekujur tubuhnya, seperti muka, pinggang dan pipi dikabarkan lebam.

Menurut informasi, Purwo Adi Utomo alias Tomi sendiri sempat dibawa unit kesehatan stadion sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dr. Soetomo. Sayang, Tomi yang sudah dalam kondisi kritis akhirnya menghembuskan napas pukul 18.00 WIB.

Seperti yang diketahui, pertandingan Persebaya melawan Persija IPL memang sempat ricuh. Suporter yang tidak puas dengan keputusan wasit dan perilaku pemain Persija IPL bahkan sempat melemparkan botol air mineral ke dalam lapangan saat kedua tim masih berlaga.

Dengan situasi seperti itu, pihak keamanan yang diterjunkan pun belakangan menembakan gas air mata guna mengahalau masa. Akibat penembakan tersebut, masa menjadi kocar-kacir berlarian keluar untuk meninggalkan stadion.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X