Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djohar Arifin Buka Babak Final Yamaha Cup

By Eky Rieuwpassa - Senin, 4 Juni 2012 | 00:34 WIB
Djohar Arifin Husin
Dwi Ari Setyadi/Bolanews
Djohar Arifin Husin

13 Indonesia Road to ASEAN. Kompetisi sepakbola Yamaha yang memasuki penyelenggaraan di tahun keenam itu berlangsung di Lapangan Mini Ciputat.

"Penyelenggaraan Yamaha U-13 adalah bentuk kepedulian Yamaha terhadap pembinaan bibit-bibit muda. "Dengan begitu bakat anak-anak sedari dini semakin terasah agar siap dan terlatih menuju pencapaian cita-cita menjadi pesepakbola profesional," ucap General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia, Eko Prabowo.

Sementara, Djohar mengucapkan terima kasih kepada Yamaha yang konsisten menggelar event ini. "Gelora sepakbola di kalangan remaja jadi hidup karena mereka jadi semangat berlatih demi motivasi ikut Yamaha U-13," ungkap Djohar.

PSSI pun menurut Djohar mendapatkan beberapa pemain jebolan Yamaha U-13 yang masuk tim nasional Indonesia di bawah umur. "Hasil pemandu bakat menemukan alumni pemain Yamaha U-13 yang berbakat dan ditarik ke timnas. Karena pemain-pemain yang bermain di Yamaha U-13 adalah best player dari daerah masing-masing jadi layak masuk timnas,"papar Djohar.

Setelah melewati babak penyisihan di daerah-daerah, 8 tim terjaring ke putaran final atau tahap perdelapanfinal, Sabtu (2 Juni) dengan sistem setengah kompetisi. Dibagi dua grup, Grup A (Sumatera Utara A, Jawa Timur, Tangerang Selatan, Jawa Tengah) dan Grup B (Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Lampung, DKI Jakarta). Empat tim akhirnya lolos ke semifinal yang digelar Minggu (3 Juni). Jawa Tengah dan Sumatera Utara A masing-masing sebagai juara dan runner up Grup A serta DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan juara dan runner up Grup B. Di semifinal hari ini Jawa Tengah bertemu Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta menghadapi Sumatera Utara.

Selanjutnya 20 pemain terbaik diambil dari 8 tim di perdelapan final untuk menjalani training camp selama sebulan, 11 Juni-11 Juli di Jakarta. Mereka dipersiapkan ke Yamaha Asean Cup di Malaysia, 13-15 Juli. Tim Yamaha Indonesia U-13 ditakuti di tingkat Asia Tenggara dengan prestasi mengagumkan, runner up di 2011, tahun 2010 juara dan 2008 ada di peringkat keempat. 


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X