Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Jakarta, Jawa Tengah Juara

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 4 Juni 2012 | 02:19 WIB
Pertandingan babak final Yamaha U-13.
Yamaha Indonesia
Pertandingan babak final Yamaha U-13.

13 Indonesia  2012. Di final yang digelar di Lapangan Mini, Ciputat, Tangerang, Minggu (3/6), tim Jawa Tengah berhasil mengalahkan tim DKI Jakarta melalui adu penalti.

Setelah bermain imbang dengan skor kacamata pada jam pertandingan normal, pemenang ditentukan lewat adu tos-tosan dengan skor 5-4. "Terimakasih buat Yamaha dan kesuksesan tim Jawa Tengah berkat pembibitan maksimal, latihan dan disiplin yang keras sehingga akhirnya kami bisa membuktikan jadi yang terbaik," ungkap pelatih tim Jawa Tengah, Sugiyanto.

Sementara di pertandingan lainnya, Sulawesi Selatan menempati peringkat ketiga setelah menundukkan Sumatera Utara A melalui adu penalti 6-5. Syahril menjadi penentu kemenangan tim Sulawesi Selatan lewat eksekusi penaltinya.

Sebelum final dan penentuan tempat ketiga dan keempat, semifinal diadakan di hari yang sama. Tim DKI Jakarta mengalahkan Sumatera Utara A lewat adu penalti 3-0 yang dieksekusi M.Thoriq, Akram, Andika. Laga semifinal lainnya dimenangkan Jawa Tengah 3-0 atas Sulawesi Selatan. Gol dicetak Ari di menit ke-3, Fantri ('23), Ersa ('29).

Selanjutnya 20 pemain terbaik diambil dari 8 tim di putaran final untuk menjalani training camp selama sebulan, 11 Juni-11 Juli di Jakarta. Mereka dipersiapkan ke Yamaha Asean Cup di Malaysia, 13-15 Juli. Tim Yamaha Indonesia U-13 ditakuti di tingkat Asia Tenggara dengan prestasi mengagumkan, runner up di 2011, tahun 2010 juara dan 2008 ada di peringkat keempat.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X