Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chong Wei Cedera, Lin Dan Terancam Denda

By Ade Jayadireja - Senin, 4 Juni 2012 | 17:35 WIB
Lee Chong Wei dan Lin Dan.
Getty Images
Lee Chong Wei dan Lin Dan.

17 Juni mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Namun, turnamen berhadiah 650 ribu dolar AS (6 miliar rupiah) itu tidak akan diramaikan oleh dua pebulu tangkis papan atas dunia, Lee Chong Wei dan Lin Dan.

Chong Wei mengalami cedera engkel saat menghadapi tunggal putra asal Denmark, Peter Gade, di penyisihan grup Piala Thomas pada 22 Mei lalu. Ia diharuskan istirahat agar bisa tampil di Olimpiade.

Terkait hal tersebut, Yacob Rusdianto selaku Sekretaris Jenderal PB PBSI, mengkonfirmasi bahwa Chong Wei tidak akan ambil bagian dalam Indonesia Open.

"Chong Wei dan Lin Dan tak ikut Indonesia Open, tapi Chen Lung serta atlet-atlet lainnya dari Cina akan ikut serta," kata Yacob, Senin (4/6).

Sementara itu, belum diketahui apa alasan Lin Dan tidak mengikuti Indonesia Open 2012. Yacob menyampaikan bahwa pemain peringkat dua dunia itu bisa saja mendapat sanksi dari badan bulu tangkis dunia (BWF).

"Berdasarkan peraturan, 10 pebulu tangkis yang masuk peringkat dunia harus ikut kejuaraan bertitel Premier. Jika tidak, maka akan dijatuhi hukuman," ujar Yacob.

"Denda uang pasti akan dijatuhkan, yaitu sekitar 5 ribu dolar AS (47 juta rupiah). Saya masih belum mengetahui persis apa asalan Lin Dan tidak ikut Indonesia Open. Kami akan berdiskusi kembali dengan pihak yang bersangkutan," tandas Manajer tim Piala Thomas Indonesia itu.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X