Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greg Nwokolo Ikut Lawan Filipina?

By Frengky Aruan - Selasa, 5 Juni 2012 | 00:48 WIB
Greg Nwokolo
Arief Bagus/Bolanews
Greg Nwokolo

Sejumlah agenda pertandingan uji coba telah disusun PSSI untuk tim nasional Indonesia sebelum turun dalam Piala AFF 2012, November 2012 mendatang.

Dari beberapa lawan yang telah dipersiapkan, salah satunya adalah Filipina, tim yang kini berperingkat 148 dunia atau tiga tingkat di atas Indonesia. Rencananya, pertandingan melawan Filipina akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (5/6).

Berdasarkan situs tim Filipina, azkalsfootballteam.com, timnas Indonesia sendiri menyertakan 21 pemain untuk laga tersebut dengan rincian, dua penjaga gawang, delapan bek, lima gelandang, dan enam penyerang. Sementara itu, Filipina menyertakan tiga penjaga gawang, tujuh bek, 11 gelandang, dan tiga striker.

Yang menarik, situs tersebut secara tidak langsung menulis bahwa timnas kembali diperkuat wajah baru. Setelah Titus Bonai, menyusul kemudian Oktovianus Maniani, dan Patrich Wanggai, kini timnas dalam list skuad diisi Greg Nwokolo, pemain naturalisasi yang kini memperkuat Pelita Jaya.

Perihal gabungnya Greg, situs azkalsfootballteam.com dalam akun twitternya, @PHI_Azkals membenarkan. "Iya," kata azkalsfootballteam.com singkat, ketika ditanya Bolanews perihal adanya nama Greg di dalam list pemain Indonesia.

Apabila benar, hal ini tentu sangat mengejutkan. Pasalnya, Pelita Jaya yang memiliki hak atas Greg, selama ini dikenal paling anti dalam melepas pemainnya ke timnas yang dibentuk PSSI di bawah komando Djohar Arifin.

Dalam berbgai kesempatan, Lalu Mara, sang manajer The Young Guns, sempat menyebut bahwa pihaknya sudah tak mengakui kepengurusan Djohar lagi. Berbekal hal itu, ia menegaskan bahwa pihaknya tak akan melepas pemainnya ke timnas Djohar.

Berikut daftar pemain Filipina dan Indonesia

Filipina 

Kiper: Neil Etheridge, Roland Muller, Eduard Sacapano

Bek:
Rob Gier, Jason Sabio, Juan Luis Guirado, Carlos Alberto de Murga, Bongbong Roxy Dorlas, Jerry Lucena, Dennis Cagara

Gelandang:
James Younghusband, Manny Ott, Misagh Bahadoran, Patrick Gerry Anthony Reichelt, Jason De Jong, Paul Mulders, Marwin Janver Angeles, Lexton Moy, Jeffrey Christiaens, Chieffy Caligdong (C), Angel Guirado

Penyerang:
 Phil Younghusband, Ian Araneta, Denis Wolf
 
Indonesia


Kiper: Markus Maulana, Endra Prasetya

Bek: Hengky Ardilles, Novan Setia, Novendi, Wahyu Wijiastanto, Hamdi, Abdul Rahman, Diego Michiels, Satrio Syam

Gelandang: Hendra Bayau, Jajang Paliama, Taufik, Oktovianus Maniani, Fendri Mofu

Penyerang: Syamsul Arif, Patrick Wanggai, Irfan Bachdim, Titus Bonai, Greg Nwokolo, Yosua Pahabol


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X