Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selangkah Lagi Oklahoma City Thunder ke Final

By Ade Jayadireja - Selasa, 5 Juni 2012 | 11:32 WIB
Kevin Durant
Getty Images
Kevin Durant

off musim 2011/12. Hal tersebut terjadi setelah mereka mengalahkan San Antonio Spurs 108-103 di gim kelima final wilayah Barat, Selasa (5/4) pagi WIB.

Mental anak-anak Thunder tak menciut meski bermain di kandang Spurs. Buktinya, skuad besutan Scott Brooks itu berhasil merebut kuarter pertama lewat kedudukan 26-21. Kemudian mereka kembali memimpin di kuarter kedua yang berakhir 52-44.

Di kuarter ketiga pun, tim tamu masih mampu menguasai keadaan. Berkat penampilan memukau Russell Westbrook dan Kevin Durant, Thunder terus melaju hingga akhirnya menutup kuarter tersebut dengan skor 81-72.

Spurs menunjukkan perlawanan keras di kuarter keempat. Saat pertandingan menyisakan 20 detik, tim tuan rumah berhasil memangkas selisih angka menjadi 103-106 berkat gelontoran empat poin dari Manu Ginobili dan Tim Duncan. Namun, usaha mereka dipupuskan oleh Durant. Ia menjaringkan dua free throw yang membuat Thunder menjauh 108-103.

Durant memimpin perolehan angka Thunder dengan raihan 27 poin, lalu ditambah 23 poin dari Westbrook dan 20 poin dari James Harden. Sedangkan di kubu tim tuan rumah, Ginobili mencetak 34 poin yang belum bisa menolong Spurs dari kekalahan.

Kemenangan tersebut membuat Thunder memimpin dengan agregat 3-2 atas Spurs. Kedua tim akan bentrok lagi di gim keenam yang berlangsung Kamis (7/6) pagi WIB.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X