Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robbie Fowler Ikut Kritik Hodgson

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 6 Juni 2012 | 07:42 WIB
Robbie Fowler
Getty Images
Robbie Fowler

Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, terus menuai beragam komentar usai menyingkirkan Rio Ferdinand dari skuad untuk Euro 2012. Kali ini giliran mantan bintang Liverpool, Robbie Fowler, yang mengkritik keputusan mantan arsitek West Bromwich Albion itu.

Lima hari jelang dibukanya Euro 2012 pada 8 Juni mendatang, Gary Cahill dicoret dari skuad The Three Lions karena mengalami cedera rahang. Bukannya memanggil Ferdinand sebagai pemain pengganti, Hodgson justru malah memasukan nama Martin Kelly yang notabene adalah penghuni bangku cadangan Liverpool.

Hodgson pernah mengatakan bahwa ia tidak membawa Ferdinand ke Polandia-Ukraina karena alasan sepak bola. Namun, Fowler menganggap keputusan tersebut tidak masuk akal.

"Tidak ada alasan Rio Ferdinand harus terbuang dari skuad Inggris karena alasan sepak bola. Tidak mungkin. Masyarakat mengetahui itu. Alasan sebenarnya adalah karena saudara Ferdinand, yaitu Anton, terlibat masalah rasis dengan John Terry," kata Fowler seperti dilansir Daily Mail.

"Saya bermain bersama Ferdinand di Leeds United. Dia merupakan bek fantastis yang bisa membaca permainan secara brilian. Dia menjadi starter di 30 pertandingan bersama Manchester United pada musim lalu dan nyaris memenangi liga. Jadi, apakah pantas Ferdinand tersingkir karena alasan sepak bola?" imbuhnya.

Banyak pihak yang memprediksi karier Ferdinand akan habis setelah gagal tampil di Euro 2012. Fowler pun memiliki pendapat serupa. "Jujur saya katakan bahwa sepertinya ini merupakan akhir dari karier Ferdinand di Inggris," tuntas pria berumur 37 tahun itu.

Sejauh ini Ferdinand sudah tampil sebanyak 81 kali bersama timnas. Ia terakhir kali melakoni laga internasional pada 4 Juni 2011 saat melawan Swiss.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X