Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spoelstra Tak Akan Paksa Bosh Bermain Gemilang

By Ade Jayadireja - Rabu, 6 Juni 2012 | 13:27 WIB
Chris Bosh
Getty Images
Chris Bosh

Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra, merasa senang karena salah satu bintangnya, Chris Bosh, telah pulih dari cedera perut. Namun, ia tidak ingin memaksa pemainnya tersebut untuk tampil maksimal seperti dahulu.

Bosh, yang telah absen di sembilan laga terakhir, kembali dimainkan saat Heat dikalahkan Boston Celtics 90-94 di gim kelima final wilayah Timur, Rabu (6/6) siang WIB. Ia memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Tampil selama 14 menit, Bosh hanya mengumpulkan sembilan poin. Angka yang cukup sedikit untuk ukuran seorang pemain bintang. Namun, Spoelstra bisa memahami itu semua.

"Dia tidak perlu menjadi Bosh yang hebat seperti tujuh pekan lalu. Kami masih bisa meningkatkan kinerjanya. Dia hanya perlu diberi menit yang lebih banyak dan membantu rotasi kami," kata Spoelstra seperti dilansir nba.com.

"Pekan ini menjadi dorongan bagi Bosh. Dia bisa melakukan aktivitas lagi di lapangan. Dalam dua hari terakhir dia mampu latihan secara penuh," sambungnya.

Bosh mendapat cedera perut ketika menghadapi Indiana Pacers di gim pertama semifinal wilayah Timur, 14 Mei lalu. Ia mengerang kesakitan dan nyaris tak bisa bangkit setelah mendapat pelanggaran keras dari pemain lawan, Roy Hibbert.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X