Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Oddo Putuskan Untuk Pensiun

By Arnoldi - Kamis, 7 Juni 2012 | 03:13 WIB
Massimo Oddo
Getty Images
Massimo Oddo

Ingat Massimo Oddo? Ya, bek kanan kepunyaan AC Milan itu memutuskan pensiun dari dunia sepak bola setelah dipinjamkan ke Lecce musim 2011/12.

Oddo memutuskan untuk pensiun karena merasa dirinya tak begitu sagup lagi untuk bermain. Terlebih lagi, ia juga tak kunjung mendapat tawaran dari klub lain setelah kontraknya dengan Milan habis 30 Juni 2012.

"Saya akan tinggalkan dunia sepak bola. Di umur tertentu, Anda akan menemukan diri Anda di persimpangan jalanj. Saya tak bisa mengatakannya sebelumnya karena jika ada proposal menarik datang, saya akan menerimanya. Sayangnya hal itu tak terjadi," kata Oddo di Football Italia.

Oddo didatangkan Milan pada 2007 lalu dari Lazio dengan harga 12 juta euro. Sempat menjadi pilar utama di lini belakang I Rossoneri, Oddo kemudian lebih sering ditepikan karena kalah bersaing dengan Ignazio Abate. Ia pun kemudian berurutan dipinjamkan ke Bayern Muenchen dan Lecce.

"Saya selalu punya tujuan lain di samping sepak bola, jadi tak masalah jika saya pensiun. Saya saat ini tengah mengikuti pelatihan di Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk mendapatkan sertifikat melatih. Namun, saya sepertinya lebih condong untuk bekerja di belakang meja, seperti direktur sepak bola. Itulah impian saya," simpul bek yang pernah membawa Italia memenangi Piala Dunia 2006 itu.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X