Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Durant-Westbrook Bawa Thunder Juarai Wilayah Barat

By Ade Jayadireja - Kamis, 7 Juni 2012 | 11:12 WIB
Kevin Durant dan Oklahoma City Thudner merayakan gelar juara wilayah Barat.
Getty Images
Kevin Durant dan Oklahoma City Thudner merayakan gelar juara wilayah Barat.

2.

Keberhasilan Thunder dalam merebut mahkota juara wilayah Barat tak lepas dari peran forward andalan mereka, Kevin Durant, yang mencetak dobel dobel (34 poin dan 14 rebound). Russell Westbrook juga tampil gemilang dengan sumbangsih 25 poin. Sementara di kubu Spurs, angka tertinggi diraih oleh Tony Parker dengan 29 poin.

Thunder, yang dalam gim keenam ini berlaku sebagai tuan rumah, mendapat perlawanan sengit sejak awal pertandingan. Skuad asuhan Scott Brooks itu takluk 20-34 di kuarter pertama, lalu mereka kalah lagi di kuarter kedua yang berakhir 48-63.

Tim tamu masih tampil dominan di sepanjang kuarter ketiga. Meski Thunder sempat mengejar ketertinggalan, Spurs mampu kembali berbalik unggul dan menyudahi kuarter tersebut dengan skor 81-80.

Guna mengejar ketertinggalan, Thunder bermain lebih agresif di kuarter keempat. Strategi tersebut ampuh. Saat laga baru berjalan dua menit, mereka memimpin 87-84 berkat sumbangan tujuh poin dari Durant dan Serge Ibaka. Lalu Westbrook dan punggawa Thunder lainnya menambah 17 poin di delapan menit waktu yang tersisa. Alhasil, Thunder menutup pertandingan dengan skor akhir 107-99.

Dengan kemenangan tersebut, Thunder berhak menantang juara wilayah Timur di partai puncak NBA play-off. Durant dkk. akan berhadapan dengan pemenang antara Miami Heat dan Boston Celtics.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X