Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Gaet Guardiola, Chelsea Pilih Di Matteo

By Ade Jayadireja - Kamis, 7 Juni 2012 | 12:25 WIB
Roberto Di Matteo
Getty Images
Roberto Di Matteo

Tersiar kabar yang menyebutkan bahwa Chelsea akan segera menjadikan Roberto Di Matteo sebagai pelatih tetap di Stamford Bridge. Langkah tersebut diambil lantaran mereka gagal mendapatkan servis Pep Guardiola.

Berita soal ketertarikan The Blues pada Guardiola sudah tersebar sejak lama. Kabarnya, dana sebesar 40 juta pound (589 miliar rupiah) siap digelontorkan untuk menggaet entrenador Barcelona tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada kesepakatan yang terjadi antara kedua belah pihak.

Lantaran menemui ketidakpastian, akhirnya Chelsea mengalihkan pandangan pada Di Matteo. Seorang sumber internal mengatakan pada Daily Mail bahwa sang pemilik klub, Roman Abramovich, menilai manajer asal Italia itu memiliki kualitas yang sama dengan Guardiola.

Di sisi lain, Di Matteo mendapat dukungan dari John Terry dkk. untuk menjadi pelatih tetap. Bahkan salah satu pemain legendaris Chelsea, Gianfranco Zola, berharap Di Matteo bisa menukangi Chelsea musim depan.

Di Matteo menimbulkan efek yang sangat baik sejak menjadi manajer interim Chelsea pada 4 Maret lalu. Setelah sukses mempersembahkan gelar FA Cup, ia membawa pasukan London Biru menjadi kampiun Liga Champion dengan mengalahkan Bayern Muenchen di final.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X