Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masuk Final Sekaligus Jadi Petenis No.1 Dunia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 8 Juni 2012 | 03:09 WIB
Maria Sharapova
Roland Garros
Maria Sharapova

Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova, sukses merebut tiket ke partai final Grand Slam Prancis Terbuka usai mengalahkan Petra Kvitova, Kamis (7/6). Keberhasilan ini sekaligus membawa Sharapova kembali menjadi petenis peringkat satu dunia menggeser Victoria Azarenka.

Menghadapi sang juara bertahan, Sharapova menang dua set langsung 6-3, 6-3 dalam waktu 77 menit. Kemenangan ini menjadi pembalasan sempurna setelah tahun lalu Sharapova dikalahkan Kvitkova di partai final.

Kembalinya Sharapova menjadi petenis nomor satu dunia merupakan buah penantian panjang. Terakhir kali perempuan berusia 25 tahun itu nangkring sebagai petenis nomor satu dunia terjadi hampir empat tahun lalu. Usai kehilangan tahtanya tahun 2008, Sharapova sempat diganggu cedera bahu yang membuatnya absen berbulan-bulan.

Di laga final nanti Sharapova akan menantang petenis Italia, Sara Errani  yang sukses menuntaskan perlawanan Sam Stosur, 7-5, 1-6, 6-3 di babak semifinal Kamis (7/6).

Sharapova berpeluang besar menuntaskan penantian panjang. Ya, gelar Prancis Terbuka adalah satu-satunya Grand Slam yang belum pernah diraihnya. Bila berhasil mengalahkan Errani di final, maka Sharapova akan tercatat sebagai petenis wanita ke-10 dalam sejarah yang sukses meraih titel Career Grand Slam (pernah menjuarai seluruh ajang Grand Slam).


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X