Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miami Heat Meledak, LeBron James Cetak 45 Poin

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 8 Juni 2012 | 13:13 WIB
LeBron James
Getty Images
LeBron James

3.  

Kemenangan Heat tak lepas dari peran megabintang mereka, LeBron James. Ia tampil sangat memukau dengan mencetak 45 poin dan 15 rebound, lalu ditambah sumbangan 17 poin dari Dwyane Wade. Di kubu berseberangan, Rajon Rondo memimpin perolehan angka Celtics lewat dobel dobel (21 poin dan 10 assist).

Heat seakan meledak-ledak di gim keenam ini. Meski bermain di kandang Celtics, pasukan Erik Spoelstra itu tetap tampil percaya diri dan merebut kuarter pertama lewat kedudukan 26-16. Kemudian mereka melanjutkan dominasinya di kuarter kedua yang berakhir 55-42.

Memasuki kuarter ketiga, Celtics masih belum mampu membendung ledakan tim tamu. Gelontoran 13 poin dari Wade, James, dan Mario Chalmers membuat Heat unggul 15 poin di tiga menit terakhir. Lalu James menambah tujuh poin lagi untuk menutup kuarter tersebut dengan skor 74-61.

Heat semakin menggila di kuarter keempat. Mereka meninggalkan Celtics 83-64 ketika pertandingan baru berjalan satu menit. Kemudian di sisa waktu delapan menit, wade dan James menambah 15 poin. Alhasil, laga yang berlangsung di TD Garden itu menjadi milik Heat dengan skor akhir 98-79.

Karena agregat Heat dan Celtics seri, maka harus dilakukan gim ketujuh untuk menentukan pemenang. Gim pamungkas akan dilaksanakan pada Minggu (10/6) pagi WIB.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X