Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemerintah akan Kawal Tindak Lanjut MoU PSSI-KPSI

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 8 Juni 2012 | 13:55 WIB
Andi Mallarangeng
Andi Mallarangeng

Satu hari pasca terjadi kesepakatan antara dua PSSI, Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Menegpora), Andi Mallarangeng angkat suara. Andi berharap kesepakatan untuk memperbaiki sepak bola Indonesia seperti yang tercantum di dalam nota kesepahaman atau MoU, dijalankan dengan baik.

"Kami sebagai perwakilan pemerintah juga akan mengawal kesepakatan tersebut. Hal ini kami lakukan agar kesepakatan bisa dilaksanakan secara konsisten dan sesuai butir-butir yang sudah disepakati," kata Andi pasca-pertemuan dengan pengurus PSSI di Gedung Kemengpora, Jakarta, Jumat (8/6).

Menurut Andi, kesepakatan yang terjadi antara PSSI, KPSI dan penyelenggara ISL, sangat baik. Baginya kesepakatan tersebut bisa menjadi corong untuk membangun kembali sepak bola nasional yang selama ini sudah jatuh akibat adanya dualisme kompetisi dan dualisme kepengurusan.

"Jujur, kesepakatan yang ditandatangani dalam MoU merupakan berita bagus. Poin-poin yang muncul sangat baik untuk kepentingan sepak bola Indonesia. Bagi saya, ini merupakan langkah nyata menuju rekonsiliasi."

Oleh karena itu, Andi berharap semua pihak, termasuk masyarakat mau mendukung. "Masyarakat juga harus ikut membantu dengan mengawal kesepakatan ini. Supaya poin-poin dilaksanakan dengan baik," tutup Andi.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X