Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djohar: Perbaikan Statuta, Agenda Utama KLB

By Frengky Aruan - Jumat, 8 Juni 2012 | 14:33 WIB

afc.com, pertemuan antara perwakilan PSSI, KPSI, dan penyenggara ISL juga menelurkan satu keputusan yakni, melakukan Kongres Luar Biasa (KLB), September nanti.

Mengenai hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Djohar Arfin Husin yang menjadi salah satu perwakilan PSSI dalam pertemuan di Kuala Lumpur, Malaysia, 6-7 Juni, membenarkan.

"Ya, jadi akan ada kongres pada September mendatang," kata Djohar usai bertemu Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Menegpora), Andi Mallarangeng, di Gedung Kemenegpora, Jakarta, Jumat (8/6).

Djohar menambahkan, KLB sendiri akan menjadi tindak lanjut dari terbentuknya Join Commitee atau Komite Gabungan yang bertugas membuat liga profesional baru dan meninjau statuta serta menyelsaikan masalah di asosiasi lain.

"Yang paling utama, KLB akan digelar untuk perbaikan statuta. Jadi, tidak ada pergantian pengurus," jelas Djohar.

Selain itu, sambung Djohar, KLB akan menjadi ajang untuk menindaklanjuti rencana pembuatan kompetisi baru. "Kompetisi kan akan selesai di bulan Juli, jadi dua-duanya akan dibubarkan dengan tidak lagi memakai nama dua kompetisi tersebut."

"Rencananya, kompetisi akan digelar pada bulan Januari atau bulan Februari. Dengan begitu, Join Commitee punya waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan kompetisi yang baru."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X