Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kagawa Gunakan Nomor Legendaris di United

By Ade Jayadireja - Sabtu, 9 Juni 2012 | 12:56 WIB
Shinji Kagawa
Getty Images
Shinji Kagawa

Tidak heran jika Shinji Kagawa menjadi fenomena baru di dunia maya. Suara  fans Manchester United riuh beredar di Twitter dan Facebook, khususnya ketika mengetahui ia akan mendapatkan nomor punggung 7 di armada The Red Devils musim depan.

Ya, itu adalah nomor penting di Old Trafford. Hanya para legenda UNited yang memakainya seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Terakhir, nomor keramat ini dikenakan striker veteran Michael Owen yang memutuskan keluar akhir musim lalu.

Kagawa adalah sejarah karena menjadi pemain asal Jepang pertama yang mampu menembus keangkuhan benteng Old Trafford. Sejak lama United tidak pernah membeli pemain asal Jepang, dan baru Kagawa yang membuat kagum manajer United, Sir Alex Ferguson.

"Saat pengumuman pertama bahwa United akan membeli Kagawa pekan lalu, ada 659 juta follower di jejaring sosial klub yang merespons. Tetapi kami sampaikan bahwa Kagawa datang bukan untuk membantu United menjual replika kostum," kata Richard Arnold, Direkur Komersial United.

Ferguson dilaporkan merasa puas dengan masuknya Kagawa, sekaligus menebus kekecewaannya karena gagal meminang Eden Hazard. Kagawa diproyeksikan mengganti posisi Paul Scholes, meski dinilai punya kelas berbeda.

Posisi ideal Kagawa sebenarnya di belakang striker namun di timnas Jepang ia sering beroperasi lebih ke kiri dalam formasi 4-2-3-1 untuk mendukung Keisuke Honda. Namun kelebihan Kagawa pada kecepatan dan kekuatan bertahan membuatnya fleksibel di sisi kiri pada formasi 4-4-2, bahkan lebih mudah lagi di 4-2-3-1.

Sumber: Tribunnews.com


Editor : Tribunnews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X