Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

KPSI Baru Bubar, Segera Setelah Kongres

By Frengky Aruan - Sabtu, 9 Juni 2012 | 15:45 WIB

7 Juni, memunculkan sejumlah kabar di tengah masyarakat. Salah satunya yang menyebut bahwa Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) dibubarkan.

Akan tetapi, kabar yang menyebut bahwa Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia bubar selayaknya dipertanyakan. Sebab, seperti yang dituliskan dalam nota kesepahaman atau MoU, semua pihak yang menandatangani MoU termasuk juga perwakilan AFC dn FIFA, sepakat untuk membubarkan lembaga pendiri PSSI Ancol itu usai Kongres PSSI digelar.

"The parties agree that KPSI will be dissolved and cease to exist as a so-called national football governing body. Futhermore, the parties agree that KPSI will be dissolved and cease to exist as a body immediately after the next PSSI congress"

Lantas kongres mana yang dimaksud? Ya, seperti yang ditulis dalam MoU, semua pihak sendiri sepakat untuk menggelar kongres di akhir tahun ini. Adapun pesertanya akan terdiri dari komposisi peserta di kongres terakhir PSSI yang mendapat pengakuan AFC dan FIFA, yakni Kongres Solo, 9 Juli 2011 yang lalu.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X