Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miami Heat Susul Thunder ke Final

By Ade Jayadireja - Minggu, 10 Juni 2012 | 10:50 WIB
LeBron James
Getty Images
LeBron James

off. Kepastian itu mereka dapatkan usai memukul Boston Celtics 101-88 di gim ketujuh final wilayah Timur, Sabtu (9/6) atau Minggu pagi WIB.

LeBron James menjadi aktor penting di balik kemenangan Heat. James mencetak 31 poin serta 12 rebound, lalu ditambah 23 poin dari Dwyane Wade dan 19 poin dari Chris Bosh. Sementara di kubu Celtics, Rajon Rondo juga bermain memukau dengan mencatatkan triple dobel (22 poin, 10 rebound, 14 assist), tapi itu belum cukup menghindarkan timnya dari kekalahan.

Sebenarnya Celtics memulai pertandingan dengan sangat baik. Meski bermain di kandang Heat, Celtics tetap tampil percaya diri dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 27-23. Kemudian mereka melanjutkan dominasinya di kuarter kedua yang berakhir 53-46.

Namun, Heat menujukkan perlawanan di kuarter ketiga. Mereka tampil ngotot di sepanjang laga. Setelah berkali-kali memangkas selisih angka, Heat akhirnya menyudahi kuarter tersebut dengan kedudukan imbang 73-73.

Heat tampil lebih dominan di kuarter keempat. Gelontoran 18 poin dari James, Bosh, dan Wade membawa Heat unggul 94-81 di lima menit terakhir. Kemudian di sisa waktu empat menit, ketiga bintang itu kembali menambah sembilan untuk menutup pertandingan dengan skor 101-88.

Heat akan menghadapi juara wilayah Barat, Oklahoma City Thunder, di partai puncak NBA play-off. Thunder sudah terlebih dahulu melaju ke final setelah menang agregat 4-2 atas San Antonio Spurs.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X