Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aksi Solidaritas Terjadi di Laga Persegres-SFC

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 10 Juni 2012 | 15:46 WIB
Sriwijaya FC
Nurdiansah/Bolanews
Sriwijaya FC

off berbunyi juga dilakukan para pemain Sriwijaya FC di laga kontra Persegres di Stadion Petrokimia.

Dari pantauan Bolanews, ketika peluit berbunyi, SFC yang mendapat kesempatan membuka laga langsung membuang bola ke daerah Persegres. Kemudian, SFC yang kebetulan dikapteni Presiden Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman, serentak duduk dan tak bergerak. Kurang lebih semenit kemudian, Laskar Wong Kito baru melanjutkan pertandingan.

Seperti yang telah disebutkan di atas, aksi ini sebelumnya telah dilakukan di laga PSMS IPL melawan Persema di Stadion Teladan Medan. Juga laga PSPS melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Kutai Kartanegara. Aksi ini dilakukan menyikapi banyaknya klub baik itu di IPL maupun ISL yang masih belum menuntaskan kewajibannya kepada pemain.

Dalam catatan APPI per 7 Juni, banyak klub yang belum juga membayarkan gaji pemainnya. Klub-klub itu adalah Pelita Jaya (3 bulan), PSPS Pekanbaru (6 bulan/manajemen beri pinjaman 10 juta per pemain), PSMS ISL (5 bulan), PSAP Sigli (6 bulan), Deltras (4 bulan), Persiwa (4 bulan), Persidafon (4 bulan), Persibo Bojonegoro (3 bulan), PSM (3 bulan), Persiraja (3 bulan), Bontang FC (5,5 bulan), PPSM (2 bulan).


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X