Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak 5 Gol, SFC Berjaya di Gresik

By Frengky Aruan - Minggu, 10 Juni 2012 | 17:22 WIB
Sriwijaya FC
Nurdiansah/Bolanews
Sriwijaya FC

1 atas sang tuan rumah Persegres Gresik.

Seperti yang sudah-sudah, Sriwijaya FC kembali menggila. Pasca-kemenangan 3-2 di laga tandang melawan Persiba Balikpapan, mereka langsung tancap gas dengan terus menekan sang lawan.

Dengan situasi seperti itu, SFC yang memulai laga dengan melakukan aksi solidaritas  langsung dihampiri keberuntungan pada menit ke-12. SFC sukses membobol gawang Persegres lewat kaki M. Ridwan dengan memanfaatkan umpan yang dilepaskan Keith Kayamba Gumbs meneruskan umpan Firman Utina. 0-1 untuk SFC.

Tak sampai di situ. Upaya yang dilakukan SFC kembali menuai hasil bagus sepuluh menit pasca terjadinya gol pertama. Mereka kembali merobek jala gawang Persegres yang dikawal Herry Prasetya. Gol kedua bagi Laskar Wong Kito dicetak Siswanto dari luar kotak penalti setelah lebih dulu mengecoh salah satu bek lawan. 0-2 SFC memimpin.

Akan tetapi, skor 2-0 yang ditorehkan SFC tak bertahan lama. Persegres yang coba merespon dua gol yang bersarang di gawal Hery pada akhirnya bisa mencetak gol balasan lewat kaki kiri Gaston Castano pada menit ke-30. Gol yang diciptakan setelah lebih dulu beradu kencang dengan bek SFC, Jamie Michael Coyne membuat skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga peluit mengakhiri babak pertama berbunyi.

Kedudukan yang menipis itu sendiri tampak membuat para punggawa SFC tidak puas. Dengan semangat yang ada, Laskar Wong Kito terus menekan tim tuan rumah sejak peluit dimulainya babak kedua ditiupkan. Hasilnya, pada menit ke-53 apa yang diinginkan Ponaryo Astaman cs. pun aterwujud. Siswanto, pemain yang sebelumnya mencetak gol kembali memperbesar keunggulaan SFC menjadi 3-1.

Sayang, performa apik yang ditunjukkan SFC tak berlanjut. Mereka justru lebih banyak mendapat tekanan usai mencetak gol ketiga. Yang lebih mengkhwatirkan, Laskar Wong Kito nyaris kebobolan andai bola sepakan eks pemainnya Rahmat Rivai dengan memanfaatkan umpan David Faristian pada menit ke-55, tak membentur tiang.

Namun demikian, pada menit ke-76 SFC secara mengejutkan kembali menciptakan gol. Gol yang diciptakan Keith Kayamba Gumbs itu pun mengubah papan skor sebelum kembali diperbesar Firman Utina lewat gol dari tendangan bebas pada menit ke-82. Skor pun berubah menjadi 5-1 dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Atas hasil itu, SFC kini mengumpulkan 67 poin dari 28 laganya atau berselisih sembilan poin dari Persipura yang membuntuti di peringkat kedua. Sementara itu hasil ini membuat Persegres tertahan di posisi ke-15 dengan poin 30 dari 28 laga.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X