Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eka Ramdani Buat Persisam Ungguli Persija

By Frengky Aruan - Minggu, 10 Juni 2012 | 19:47 WIB
Eka Ramdani, golnya buat Persisam unggul di babak pertama.
Arief Bagus/Bolanews
Eka Ramdani, golnya buat Persisam unggul di babak pertama.

Persisam Putra Samarinda untuk sementara mengungguli tamunya, Persija Jakarta di laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (10/6), setelah satu gol yang diciptakan Eka Ramdani tetap bertahan sebelum turun minum.

Di babak pertama, Persisam sendiri bermain sangat baik. Dengan hasrat memetik poin penuh pasca hasil seri melawan Persib dan kekalahan atas Pelita Jaya di tur Jawa Barat, tim berjuluk Pesut Mahakam itu langsung tampil menggebrak sejak peluit dibukanya laga di bunyikan sang wasit, Oki Dwi Putra.

Situasi seperti itu pun pada akhirnya membawa Persisam ke dalam posisi yang sangat baik. Setelah sukses menguasai jalannya pertandingan, pada menit ketujuh Pesut Mahakam pun membuka keunggulan lebih dulu.

Gol bagi Persisam lahir dari sebuah tandangan bebas yang diambil Akbar Rasyid. Eka Ramdani yang lolos dari perangkap offside para punggawa Persija, menanduk bola sebelum akhirnya membawa Persisam unggul 1-0.

Berkat gol tersebut, Persisam kian percaya diri. Dengan semangat yang terangkat, mereka terus menekan tim tamu dari berbagai sisi.

Pada menit ke-15, Persisam nyaris menambah keunggulan. Hanya saja, bola hasil sepakan kaki kanan Eka masih bisa ditepis Andritany Ardhiyasa, kiper Persija sehingga skor tak berubah.

Meski begitu, Persisam tak berhenti. Kendati Persija sesekali bisa memberi ancaman, Pesut Mahakam terus menunjukkan hasrat besarnya untuk mencetak gol tambahan.

Akan tetapi, hingga peluit mengakhiri babak pertama berbunyi tak ada satu pun gol yang bisa diciptakan Persisam pun demikian Persija. Alhasil, skor 1-0 untuk Persisam tetap bertahan.

Susunan Pemain

Persisam: 2-Usman Pribadi (GK), 16-M. Robby, 45-Pierre Njanka, 20-Luc Owana Zoa, 21-Supriyono, 23-Yongky Aribowo, 22-Srdjan Lopicic, 13-Akbar Rasyid, 8-Eka Ramdani (C), 11-Kim Dong Chan, 10-Christian Gonzales

Cadangan: 25-Agung Prasetyo (GK), 1-Guntur Pranata, 15-Joko Sidik, 3-Tri Setyo, 19-Fajar Legian, 14-Jahan Yoga, 9-Jerry Boima Karpeh

Persija: 26-Andritany Ardhiyasa (GK), 14-Ismed Sofyan, 23-Leo Saputra Jacob, 15-Fabiano Beltrame, 28-Ngurah Wahyu Trisnajaya, 21-Amarzukih, 10-Robertino Pugliara, 7-Ramdani Lestaluhu, 27-Rachmat Affandi, 20-Bambang Pamungkas (C), 25-Pedro Javier

Cadangan: 22-Bagus Jiwo (GK), 13-Hasyim Kipuw, 35-Syahroni, 17-Delton Stevano, 18-Octavianus, 19-Johan Juansyah, 8-Jeong Kwang Sik


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X