Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Big Three Korban Kegagalan Celtics

By Ade Jayadireja - Senin, 11 Juni 2012 | 11:37 WIB
Ray allen, Kevin Garnett, dan Paul Pierce.
Getty Image
Ray allen, Kevin Garnett, dan Paul Pierce.

off musim 2011/12. Big Three yang terdiri dari Kevin Garnett, Paul Pierce, dan Ray Allen dikabarkan menjadi rencana perombakan tersebut.

Celtics harus mengubur impiannya untuk merebut trofi NBA lantaran kalah dari Miami Heat di gim ketujuh final wilayah Timur, Minggu (10/6) pagi WIB. Mereka tak bisa melaju ke partai puncak lantaran kalah agregat 3-4.

Kegagalan tersebut ditengarai karena Celtics masih mengandalkan beberapa pemain tua. Alhasil, wacana peremajaan pun mengapung. Mereka dikabarkan siap melepas Garnett dan Allen, tapi tetap mempertahankan Pierce.

Allen dan Garnett akan menjadi free agent (bebas transfer) setelah kontraknya di Celtics berakhir pada bulan Juni 2012. Sementara itu, kontrak Pierce masih tersisa dua tahun lagi.

"Sangat menyenangkan bisa mendapat kesempatan untuk bermain bersama pemain-pemain luar biasa seperti Garnett dan Allen, begitu pula dengan Rajon Rondo yang memiliki masa depan cerah. saya tidak bisa berharap lebih," kata Pierce seperti dikutip nba.com.

"Ada banyak pemain yang tidak mendapatkan kesempatan. Jaid, saya sangat berterima kasih atas lima tahun terakhir ini," sambungnya.

Isu perombakan sebenarnya sudah tersiar sejak musim reguler lalu. Sang presiden klub, Danny Ainge, mengatakan bahwa ia berencana memecah Big Three. Mereka dinilai tidak cocok dengan era permainan NBA saat ini yang mengandalkan kecepatan.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X