Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montella Resmi Jadi Pelatih Baru Fiorentina

By Lilianto Apriadi - Senin, 11 Juni 2012 | 17:31 WIB
Vincenzo Montella
Getty Images
Vincenzo Montella

Fiorentina kini telah memiliki pelatih baru, dialah Vincenzo Montella. Mantan ujung tombak AS Roma dan timnas Italia itu telah mengikat kontrak selama dua tahun dengan kubu La Viola.

Menurut berita yang dirilis Football Italia, Senin (11/6), dalam klausul kontrak awal, Montella memang diikat dengan durasi dua tahun. Tapi, dalam kontrak itu tercantum opsi perpanjangan untuk tahun ketiga jika pelatih berusia 37 tahun ini mampu mendongkrak prestasi Fiorentina.

Montella menggantikan posisi yang ditinggalkan Dello Rossi. Pada akhir musim lalu, Rossi akhirnya dipecat setelah gagal membawa Fiorentina finis di papan atas klasemen Serie A. Pada musim 2011/12 Fiorentina hanya berada di peringkat 13 klasemen akhir.

Sebelum ditunjuk sebagai arsitek baru Fiorentina, karier kepelatihan Montella telah berlangsung bersama Roma di tahun 2011. Pada musim 2011/12 Montella kemudian digaet Catania sebelum akhirnya berlabuh di Fiorentina.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X