Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miliarder 34 Tahun Miliki Grizzlies

By Eko Widodo - Selasa, 12 Juni 2012 | 19:00 WIB
Memphis vs Clippers di play-off, Grizzlies punya pemilik baru.
Memphis vs Clippers di play-off, Grizzlies punya pemilik baru.

Pemilik mayoritas Memphis Grizzlies, Michael Heisley akhirnya menemukan pembeli yang berjanji tidak akan memindahkan Grizzlies ke kota lain. Pembeli itu adalah seorang miliarder muda berusia 34 tahun, Robert J. Pera.

Pera adalah miliarder asal California. Ia mantan engineer di Apple. Apple ia tinggalkan pada 2005 dan mendirikan Ubiquiti Network.

Perusahaan baru itu bergerak di bidang teknologi nirkabel (WiFi). Pera menjadi miliarder pada Oktober 2011 setelah Ubiquiti Network go public dengan melepas 7,04 juta saham senilai US$ 15 per lembar saham. Dana segar dari IPO itu mencapai US$ 1,5 miliar dolar.

Menurut ESPN, nilai Grizllies sebesar US$ 350 juta. Pembelian oleh Pera harus disetujui dulu oleh asosiasi pemilik.

“Saya berusaha menjual Memphis Grizzlies ke orang yang tepat. Sekarang saya sudah menemukan orang itu. Pembelian ini sangat bagus bagi tim,” kata Heisley, 75 tahun, seperti dikutip CNN-SI. Kabarnya, Heisley sebelumnya juga menawarkan klub ke pemilik Oracle, Larry Ellison, namun batal.

“Tentu saja saya senang bisa diberi kesempatan membangun Memphis Grizzlies. Saya ingin menghadirkan kesuksesan di tim ini,” kata Pera, dalam pernyataan tertulis.

Heisley membeli Memphis pada tahun 2000, lantas memindahkan tim ke Memphis dari Vancouver (Kanada) pada 2001. Untuk membangun Memphis, ia mengontrak legenda NBA, Jerry West selama lima musim.

Memphis Grizzlies dalam dua musim terakhir selalu ke babak play-off. Musim lalu mereka kandas di semifinal dari OKC Thunder di semifinal wilayah Barat. Pada musim ini, Grizzlies kandas 3-4 dari LA Clippers di babak pertama play-off.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X