Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Superstar Bultangkis Dalam Wujud Wayang

By Ade Jayadireja - Selasa, 12 Juni 2012 | 20:59 WIB
Lee Yong Dae dan Taufik Hidayat.
Ade Jayadireja/Bolanews
Lee Yong Dae dan Taufik Hidayat.

Setelah dibuka dengan laga kualifikasi, di Istora Senayan, Jakarta, seluruh peserta Djarum Indonesia Open 2012, dijamu dalam semuah acara welcome dinner yang bertempat di Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Selasa (12/6).

Uniknya, sejumlah bintang yang hadir dalam acara tersebut menggunakan kostum wayang. Sebagai contoh, Lee Young Dae. Pebulutangkis tampan asal Korea Selatan itu menggunakan kostum Bima, salah satu tokoh dalam dunia perwayangan. Ada pula Taufik Hidayat yang menggunakan kostum Gatot Kaca serta atlet-atlet lainnya.

"Sebagai tuan rumah, tentu kami ingin menyambut para tamu dengan keramahan khas Indonesia sekaligus memperkenalkan kebudayaan tradisional pad aseluruh pebulutangkis dunia," kata Roland Hali selaku perwakilan dari PT Djarum.

Seluruh peserta Indonesia Open akan mendapat traditional experience pada tahun ini. Mereka akan diperkenalkan dengan salah satu alat musim tradisional Indonesia, yaitu suling. Para peserta juga akan diajarkan cara menggunakannya.

Turnamen Indonesia Open 2012 sendiri sudah berlangsung beberapa jam sebelum digelarnya welcome dinner. Salah satu tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, berhasil masuk babak utama usai mengalahkan Brice Leverdez di babak kualifikasi.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X