Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Paksa Firdasari Mundur dari Indonesia Open

By Ade Jayadireja - Rabu, 13 Juni 2012 | 12:18 WIB
Adriyanti Firdasari
Erly Bahtiar/Bolanews
Adriyanti Firdasari

Nasib kurang baik dialami oleh tunggal putri andalan Indonesia, Adriyanti Firdasari. Ia terpaksa mundur dari turnamen Indonesia Open 2012 lantaran mengalami cedera saat berhadapan dengan unggulan dari Cina, Wang Yihan, Rabu (13/6).

Cedera tersebut terjadi ketika pertandingan baru memasuki gim pertama. Saat hendak menerima sodoran bola dari Yihan, Firda terjatuh dan sempat terdiam beberapa saat.

Firda sontak dibawa ke pinggir lapangan untuk mendapat perawatan dari ofisial dan tim medis. Namun, ternyata kondisinya tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan. Bahkan ia sampai harus menggunakan kursi roda saat meninggalkan lapangan.

"Saat mau melompat, Firda merasa sakit di telapak kaki kanan. Setelah itu dia bilang kalau kaki kanannya benar-benar lemas sampai bagian atas dan tidak berfungsi," jelas manajer Firdasari, Ricky Subagja.

"Pas saya tanya, dia ternyata tidak bisa melanjutkan pertandingan. Memang sangat disayangkan kondisi Firda sekarang," sambungnya.

Ricky sendiri belum bisa memastikan bagaimana kondisi Firda saat ini. Ia baru mendapat kepastian setelah wanita berusia 25 tahun itu menjalani pemeriksaan oleh dokter.

"Untuk detail kondisi Firda, saya belum tahu pasti karena kami baru mau cek ke dokter nanti. Saya berharap dia cepat pulih," tuntas Ricky.

Dengan cederanya Firda, maka Yihan berhak keluar sebagai pemenang. Di babak selanjutnya ia akan menghadapi pemenang antara Chan Tsz Ka dan Eriko Hirose.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X