Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sony Susah Payah Taklukkan Peter Gade

By Ade Jayadireja - Rabu, 13 Juni 2012 | 19:11 WIB
Sony Dwi Kuncoro
Getty Images
Sony Dwi Kuncoro

Sony Dwi Kuncoro membuktikan bahwa dirinya belum habis. Menghadapi unggulan dari Denmark, Peter Gade, di babak pertama Djarum Indonesia Open 2012, Rabu (13/6), ia berhasil merebut kemenangan lewat pertarungan tiga gim.

Sony terlihat tidak meyakinkan di awal pertandingan. Pebulutangkis kualifikasi itu tak dapat mengimbangi kekuatan Gade dan takluk 14-21 di gim pertama.

"Saya kurang fight di gim pertama dan kurang konsentrasi. karena itulah akhirny Gade bisa main lepas," kata Sony usai pertandingan.

Namun, Sony mengamuk di gim kedua. Performanya mendadak melonjak. Ia mencetak 13 poin berturut-turut, sedangkan Gade tertahan di angka 1. Sony pun menutup gim tersebut dengan skor mutlak 21-7 sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Pertarungan di gim ketiga tak kalah seru. Kedua pemain tampil ngotot dan saling kejar mengejar angka hingga menginjak angka 18. Namun, persaingan ketat tersebut akhirnya dimenangkan oleh Sony. Ia menyudahi perlawanan Gade dengan skor 21-18.

Dengan demikian, Sony berhak merebut tiket ke babak pertama. Sony akan berhadapan dengan pemenang antara Taufik Hidayat dan Andre Kurniawan Tedjono yang akan bertempur pada pukul 19.00 WIB.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X