Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gabriel Milito Gantung Sepatu

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 14 Juni 2012 | 03:10 WIB
Gabriel Milito
Getty Images
Gabriel Milito

Masih ingat Gabriel Milito? Ya, bek Independiente sekaligus mantan bek Barcelona itu memutuskan untuk gantung sepatu akhir musim Clausura 2012 Liga Argentina.

Keputusan Gabi Milito untuk pensiun itu cukup mengejutkan. Pasalnya, ia baru berusia 31 tahun. Namun, kondisi fisiknya yang tak memungkinkan lagi membuat Gabriel Milito memutuskan untuk gantung sepatu lebih cepat.

"Alasan saya pensiun sangat jelas. Saya kelelahan secara mental dan fisik. Semuanya semakin berat untuk saya sehingga saya harus memaksakan diri. Setelah memikirkannya, saya memutuskan untuk pensiun," kata Gariel Milito di Sport.

"Sangat tak mudah membuat keputusan ini, tapi saya yakin. Saya pikir ini merupakan yang terbaik. Saya telah menghabiskan waktu lama melakukan hal yang sama. Kini saya melepaskan beban berat di pundak saya," simpul Milito.

Gabriel Milito dilepas Barca pada Agustus 2011 lalu setelah Azulgranas tak lagi memperpanjang kontraknya. Barca melepas Milito karena dianggap tak memberi kontribusi positif bagi tim karena lebih sering dicadangkan akibat cedera.

Setelah dilepas Barca, ia kemudian pulang ke kampung halamannya, Argentina. Di situ ia bergabung dengan klub masa kecilnya, Independiente. Selama satu musim di Independiente, saudara Diego Milito itu bermain sebanyak 31 kali.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X