Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mengejutkan, Tottenham Pecat Harry Redknapp

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 14 Juni 2012 | 14:54 WIB
Harry Redknapp, akhiri empat tahun di Spurs.
Getty Images
Harry Redknapp, akhiri empat tahun di Spurs.

Kabar mengejutkan datang dari Tottenham Hotspur. Harry Redknapp dipecat dari kursi kepelatihan. Pemecatan Redknapp terkesan mengejutkan dan mendadak karena sebelumnya tidak ada spekulasi apapun perihal masa depan pelatih berusia 65 tahun itu.

Kepastian dipecatnya Redknapp diungkapkan langsung oleh Presiden Spurs, Daniel Levy. "Pemecatan Harry bukan keputusan dewan klub," kata Levy kepada AFP, Kamis (14/6).

"Keputusan ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan pekerjaan yang telah dilakukan dengan baik oleh Harry. Saya mengucapkan terima kasih atas prestasi dan kontribusinya." tambahnya.

Levy tidak menjelaskan alasan pemecatan Redknapp. Tapi berdasarkan bocoran dari sejumlah sumber, penyebab pemecatan Redknapp dikarenakan permintaan perpanjangan kontrak jangka panjang ditolak oleh Levy. Kontrak Redknapp saat ini hanya berlangsung hingga 2013.

Selain masalah kontrak, disinyalir pemutusan kerja itu juga dikarenakan adanya sejumlah permintaan Redknapp untuk membeli pemain baru ditolak oleh pemilik klub.

"Saya sangat menikmati masa-masa indah di Tottenham. Saya bangga dengan apa yang telah dicapai Spurs. Sungguh pengalaman empat tahun yang luar biasa bagiku," ucap Redknapp.

"Saya sedih meninggalkan klub ini dan saya hanya mendoakan yang terbaik bagi pemain, staf, dan suluruh fan yang telah mendukungku selama di sini," tambah Redknapp.

Selama menangani Spurs, Redknapp mampu membawa klub tersebut terdongkrak dari tim papan tengah menjadi salah satu penghuni papan atas klasemen Liga Inggris. Redknapp juga mampu membawa Rafael van der Vaart dkk., menembus Liga Champion dua musim lalu.

Kepergian Redknapp membuka kursi kosong bagi pelatih baru untuk bertugas di White Hart Lane.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X