Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Tanpa Tunggal Putri di Perempat Final

By Ade Jayadireja - Kamis, 14 Juni 2012 | 15:02 WIB
Aprilia Yuswandari
Aprilia Yuswandari

satunya tunggal putri yang tersisa, gagal merebut tiket perempat final usai dibekuk Saina Nehwal dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (14/6) di Istora Senayan.

Gim pertama berjalan cukup timpang. Saina, yang unggul dalam segi kualitas, terlihat mampu mengendalikan keadaan dan selalu memimpin dengan selisih angka yang cukup jauh. Alhasil, ia merebut gim pembuka dengan kedudukan 21-17.

Namun, performa April membaik di gim kedua. Beberapa pukulannya berhasil membuahkan poin. Bahkan ia sempat meninggalkan Saina 18-12. April menyudahi gim tersebut dengan skor 21-14 sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Saina kembali menunjukkan kualitasnya di gim pamungkas. Ia langsung tancap gas dan meninggalkan April 12-5 sebelum menutup laga dengan skor akhir 21-13.

"Saya harusnya bermain lebih cepat, tapi itu sudah telat karena poin tertinggal cukup jauh," ujar April setelah pertandingan.

Satu hari sebelumnya, Indonesia sudah kehilangan tunggal putri Adriyanti Firdasari. Firda terpaksa meninggalkan lapangan saat menghadapi unggulan Cina, Wang Yihan, lantaran mengalami cedera telapak kaki. Maria Febe Kusumastuti juga gagal melaju ke perdelapan final setelah dibekuk P.V Shindu dari India.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X