Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

John Calipari Tak Ragu Coret Villanueva

By Eko Widodo - Kamis, 14 Juni 2012 | 19:28 WIB
Charlie Villanueva, tak menjaga kondisi di Detroit Pistons.
Getty Images
Charlie Villanueva, tak menjaga kondisi di Detroit Pistons.

Pelatih kepala tim nasional Republik Dominika, John Calipari, tanpa ragu mencoret pemain yang tidak siap secara teknik maupun fisik. Pelatih universitas Kentucky yang menjuarai NCAA 2012 ini mencoret Charlie Villanueva dari timnas Dominika.

Calipari pekan ini seperti dirilis Deportes en la Z yang dikutip Yahoo, mencoret forward Detroit Pistons ini karena alasan berat badan. Berat badan yang berlebihan akan mengganggu program di timnas Dominika.

"Charlie tidak dalam kondisi terbaik ketika saya melihatnya. Saya tidak mau tim ini menjadi lebih lambat karena berat badannya. Secara teknis ia sangat memenuhi kriteria pemain timnas. Problemnya saat ini sehingga saya harus mencoretnya adalah berat badan," kata Calipari.

Pencoretan Villanueva agak kontradiksi dengan pengakuannya di situs FIBA. Menurut Villanueva, ia tengah berlatih fisik di New York dengan pelatih privat. Namun, ketika dilihat oleh staf pelatih, kondisi Charlie ternyata tak sesuai dengan harapan.

Calipari tengah menyiapkan tim ke Turnamen Kualifikasi Olimpiade, 2-8 Juli di Caracas, Venezuela. Ada tiga tiket terakhir Olimpiade London yang diperebutkan di turnamen ini.

Ada 12 tim yang berlaga di Venezuela nanti. Unggulan di turnamen ini adalah Rusia, Macedonia, Lituania, dan Yunani. Unggulan level kedua adalah Dominika, Puerto Riko, Venezuela, dan Selandia Baru. Dengan pot 3 unggulan ditempati Angola, Nigeria, Yordania, dan Korsel.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X