Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simon Optimistis Indonesia Berjaya di Olimpiade

By Lilianto Apriadi - Kamis, 14 Juni 2012 | 20:21 WIB
Simon Santoso
Ade Jayadireja/Bolanews
Simon Santoso

Pebulutangkis andalan Indonesia, Simon Santoso, merasa optimistis menjelang bergulirnya Olimpiade London 2012 yang akan berlangsung pada 24 Juli mendatang. Ia yakin kontingen Merah Putih mampu merebut medali di pesta olah raga empat tahunan tersebut.

Sejauh ini Indonesia telah meloloskan sembilan atlet bulutangkis ke Olimpiade. Mereka adalah Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad, Mohamad Aksan/Bona Septanto, Greysia Polii/Meiliana Jauhari, Taufik Hidayat, dan Adriyanti Firdasari. Sementara itu, Simon lolos secara otomatis karena menempati peringkat sembilan dunia.

"Kans kami cukup terbuka untuk meraih medali. Saya optimistis," kata Simon terkait peluang pebulutangkis Indonesia di Olimpiade.

"Kalau lawannya berada di level yang sama, siapa pun yang siap, pasti akan menang. Di sana semua pasti akan saling mengalahkan," sambungnya.

Guna mempersiapkan diri untuk Olimpiade, Simon menjadikan ajang Indonesia Open 2012 sebagai bagian dari pemanasan. "Persiapan saya tidak boleh putus, dan Indonesia Open menjadi pemanasan untuk Olimpiade. Nanti saya juga akan ke Singapura, tapi itu masih didiskusikan sama pelatih," ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

Simon sendiri belum pernah mengikuti Olimpiade. Prestasi tertingginya adalah meraih medali emas Southeast Asian (SEA) Games tahun 2009 dan 2011.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X