Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djohar: Indonesia Tidak akan Disanksi FIFA

By Frengky Aruan - Jumat, 15 Juni 2012 | 15:41 WIB
Djohar Arifin Husin
Djohar Arifin Husin

Permasalahan yang terjadi di sepak bola Indonesia sebenarnya belum selesai, kendati semua pihak yang bertikai sudah sepakat berdamai. Namun demikian, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, memastikan bahwa Indonesia tidak akan disanksi FIFA.

"Ya, Indonesia tidak akan disanksi," kata Djohar saat ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (15/6), ketika ditanya mengenai kemungkinan Indonesia disanksi FIFA.

Djohar beralasan, hal itu karena FIFA sudah mengetahui bahwa kedua kubu yang bertikai sudah bersatu dan sepakat untuk segera menyelesaikan permasalahan yang selama ini menaungi sepak bola nasional.

"Apalagi, saat kita berdiskusi dan menandatangani MoU di Kuala Lumpur, utusan FIFA hadir di sana. Bagi kami, Indonesia tak akan kena sanksi," jelas Djohar.

Sebelumnya, FIFA lewat rapat Komite Eksekutif pada tanggal 29-30 Maret lalu, telah membuat sebuah keputusan. Mereka mengultimatum Indonesia agar menyelesaikan permasalahan terutama dualisme liga hingga 15 Juni 2012. 

Apabila hal itu tak dapat dipenuhi, dalam rilis yang disampaikan dalam situs resminya, FIFA menyatakan akan membawa masalah Indonesia ke Komite Darurat untuk diputuskan sanksinya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X