Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova Resmi Tangani Barcelona

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 15 Juni 2012 | 22:30 WIB
Tito Vilanova, pelatih baru  Barcelona.
Getty Images
Tito Vilanova, pelatih baru Barcelona.

Barcelona akhirnya secera resmi memperkenalkan Tito Vilanova sebagai pelatih baru. Dengan demikian mulai musim depan Vilanova menggantikan posisi Pep Guardiola sebagai arsitek Xavi Hernandez dkk.

Perkenalan Vilanova sebagai pelatih Barca diumumkan dalam konperesi pers yang diadakan pada Jumat, 16 Juni di markas Barca.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada sahabatku Guardiola. Ia sudah seperti kakakku. Sebuah kebangaan bisa mendampinginya selama lima tahun," ucap Vilanova kepada Soccerway.

Vilanova terkejut ketika dipercaya oleh Guardiola untuk menggantikan posisinya di Barca. "Usai pertandingan semifinal Liga Champion melawan Chelsea, Guardiola mengatakan bahwa ia ingin beristirahat sejenak dari sepak bola dan ia menawarkan jabatannya kepadaku. Saya terkejut ketika mendengar itu," jelas Vilanova.

Pelatih berusia 42 tahun itu dikontrak oleh Barcelona selama dua tahun hingga 30 Juni 2014.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X