Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova Enggan Dikomparasi dengan Guardiola

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 16 Juni 2012 | 00:58 WIB
Tito Vilanova
David Ramos/Getty Images
Tito Vilanova

Kualitas Josep Guardiola sebagai pelatih Barcelona memang tak perlu diragukan. Selama empat tahun menukangi Barca, Pep sukses memboyong 14 trofi ke Nou Camp.

Wajar bila akhirnya kiprah pelatih baru Barcelona, Tito Vilanova, bakal terus disorot dan dibanding-bandingkan dengan mantan bosnya tersebut.

Namun pria bernama lengkap Francesc Vilanova i Bayo ini mengaku enggan dikomparasi dengan Pep.

"Saya tidak takut bila ada yang membandingkan Barca yang saya tangani kini dengan ketika dilatih Pep Guardiola. Tentu saya kalah bila dibandingkan dengan Guardiola. Tapi saya tidak datang ke Barcelona untuk dibandingkan dengan Pep Guardiola. Saya datang ke sini untuk melakukan pekerjaan," kata Vilanova pada Skysport.

"Saya merasa sangat beruntung telah memenangkan semua gelar dalam empat tahun. Kami memiliki kesempatan untuk mengulang kesuksesan tersebut. Namun hal ini tentu akan sangat sulit," ucap pelatih yang dikontrak selama dua tahun untuk menukangi Lionel Messi dkk.

"Kami mengetahui kesulitan yang dimiliki, tapi kami ingin menang setiap pertandingan," tambah pelatih berusia 42 tahun ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X