Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Clichy Tak Pernah Menyesal Pindah ke City

By Matias Purwanto - Sabtu, 16 Juni 2012 | 23:23 WIB
Gael Chlicy (kiri) bersama Joleon Lescott (kanan)
Alex Livesey/Getty Images
Gael Chlicy (kiri) bersama Joleon Lescott (kanan)

Pemain Manchester City, Gael Clichy, tidak pernah merasa menyesal dengan keputusannya pindah di musim 2011/2012 dari Arsenal yang telah dibelanya selama sembilan tahun. Justru, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini merasa kepindahannya ke City adalah keputusan yang tepat bagi dirinya untuk melanjutkan karier sebagai pemain sepak bola.

"Saya tidak menyesal dengan keputusan ini. Jujur saja ketika pindah ke City tahun ini, saya merasa menjadi pemain yang berbeda dan ini adalah titik balik karier saya,'' ujar pemain yang masuk dalam skuad tim nasional Prancis untuk Euro 2012 seperti dilansir Sky sports.

Di musim pertamanya bersama City, pemain yang dibeli dengan harga 7 juta pound ini dari The Gunners, langsung membuktikan kualitasnya. Ia turut membawa City menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya sejak tahun  1968.

Mantan pemain Cannes ini sebelumnya juga pernah merasakan gelar Premier League bersama Arsenal di musim 2003/2004 yang juga musim pertamanya pindah ke klub asuhan Arsene Wenger tersebut. Namun, Gelar yang diraihnya bersama City dirasakan berbeda olehnya. Ia merasa gelar tersebut membuat dirinya lebih percaya diri dan siap menatap musim 2012/2013.

"Saya telah bermain selama 10 tahun di Premier League, dua gelar juara bukan hasil yang buruk. Namun, gelar musim lalu  sangat penting. Saya merasa menjadi pemain yang lebih kuat,'' pungkasnya.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X