Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Clichy Buat Keputusan Tepat Hijrah Ke Man. City

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 17 Juni 2012 | 11:52 WIB
Gael Clichy dan Theo Walcott
Michael Regan/Getty Images
Gael Clichy dan Theo Walcott

Gael Clichy mengaku telah melewati 12 bulan yang luar biasa bersama Manchester City. Bek Kiri ini bersyukur membuat keputusan yang tepat untuk meninggalkan Arsenal.

Pemain asal Prancis ini merapat ke Etihad Stadium pada Juli 2011 dan mengakhiri musim ini dengan manis setelah The Citizens berhasil mengangkat juara Liga Premier. Trofi bersama Man. City ini menjadi kemenangan kedua bagi Clichy setelah di tahun 2004 dia juga berhasil juara bersama Arsenal dengan tambahan rekor tak terkalahkan sepanjang musim 2003-2004.

Clichy menjadi pilihan pertama Roberto Mancini di posisi bek kiri untuk membantu mereka meraih juara liga semenjak tahun 1968. Pemain berusia 26 tahun ini dipasang sebanyak 28 kali sebagai starting line up di 38 pertandingan liga Inggris. Kepindahan Clichy ke Man. City dibanderol dengan harga 7 juta pounds dan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Arsenal, seperti Emmanuel Adebayr, Kolo Toure, dan Samir Nasri.

"Saya menjadi pemain yang sangat berbeda semenjak kepindahan ini. Keberadaan saya di City seperti menjadi titik balik karir saya dan tidak pernah menyesali transfer tahun lalu. Saya adalah juara di Inggris dan itu penting bagi hidup seorang pemain," kata Clichy yang telah bermain selama sepuluh tahun di Liga Premier dilansir ESPNSTAR.com.

Patrice Evra memang mendapatkan pujian saat laga pembuka Prancis di Euro 2012 tetapi Clichy juga mampu memberikan kejutan dengan performa apiknya saat kemanangan 2-0 atas Ukraina.

Walaupun begitu, Clichy tidak ingin sesumbar dirinya akan dimainkan sebagi pilihan pertama oleh Laurent Blanc pada partai ketiga Prancis melawan Swedia.

"Mengenai hal itu, kalian seharusnya bertanya kepada pelatih. Dia telah memikirkan starting line up tetapi saya percaya Blanc tahu siapa yang dapat memberikan perbedaan."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X