Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Wakil di Final

By Ade Jayadireja - Minggu, 17 Juni 2012 | 12:32 WIB
Simon Santoso
Kukuh Wahyudi
Simon Santoso

masing Simon Santoso di sektor tunggal putra dan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir di ganda campuran.

Simon Santoso melangkah ke final setelah sukses mengalahkan pebulutangkis andalan India Kashyap Parupalli dengan straight game 21-15 21-12 dalam waktu 45 menit. Di partai final yang diselenggarakan hari ini, pebulutangkis yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade ini akan ditantang oleh pebulutangkis negeri tirai bambu Du Pengyu. Sebelumnya di babak semifinal Du Pengyu berhasil mengalahkan pebulutangkis Hongkong Hu Yun.

Indonesia juga menempatkan wakilnya di sektor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke partai puncak setelah di semifinal kemarin dengan kerja keras mengalahkan unggulan kedua asal China Xu Chen/Ma Jin dengan rubber game 21-16 15-21 21-16.  

Ini kemenangan yang sangat ditunggu setelah di beberapa turnamen Tontowi/Lilyana selalu takluk oleh juara All England tahun 2011 itu. Di final nanti Tontowi/Lilyana akan ditantang ganda peringkat 9 BWF asal Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam yang pada semifinal kemarin berhasil mengandaskan harapan ganda Korea Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.

Di sektor tunggal putri, Saina Nehwal dari India akan melawan salah satu tunggal terbaik China yang kini bertengger di peringkat 3 BWF Li Xuerui. China telah memastikan satu gelar setelah terjadi All China Final di sektor ganda putri. Peraih gelar juara All England 2012 Tian Qing/ Zhao Yunlei akan bertemu ganda terbaik dunia Wang Xiaoli/Yu Yang. Dan di sektor ganda putra, akan saling berhadapan pasangan dari Korea Selatan Jung Jae Sung/Lee Yong Dae melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark.

Intan Ayudia


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X